Asus Vivobook S, Laptop Premium dengan Harga Terjangkau

asus vivobook s

Laptop premium saat ini menjadi salah satu jawaban bagi kaum urban yang ingin berbisnis atau bekerja efisien dengan tampilan yang apik. Seri-seri bisnis ataupun seri low end yang dahulunya menjadi pilihan utama para pekerja dan mahasiswa, kini mulai jarang diminati. Sebab, laptop premium pun dapat dijangkau karena performanya yang jempolan dan harganya yang mulai ramah di kantong.

Salah satu pabrikan yang memproduksi laptop premium dengan harga terjangkau adalah Asus, dengan seri Asus Vivobook S-nya.

asus vivobook s

Asus Vivobook S, Laptop Premium dengan Harga Terjangkau

Seri Asus Vivobook S sebenarnya bukan produk premium unggulan yang jadi andalan Asus. Di atas seri Vivobook S, terdapat seri Zenbook yang terus dikembangkan menjadi laptop premium kualitas atas pesaing Macbook dan ultrabook dari produk lain, layaknya HP, Dell, maupun Acer.

Seri Asus Vivobook S ini adalah kelas premium menengah yang berada di atas seri Vivobook yang memang bukan seri ultrabook atau laptop premium dari Asus. Meskipun masuk kategori laptop premium atau ultrabook, Asus seri ini dapat dikatakan cukup terjangkau, berkisar mulai dari 8 jutaan hingga 15 jutaan.

Lho bukannya itu termasuk mahal untuk laptop? Tunggu dulu, untuk seri laptop ultrabook, tentunya range harga tersebut tidak bisa dikatakan mahal. Sebab, spesifikasi dan tampilan yang ditawarkan cukup mewah.

Sebagai contoh, yang paling baru dan cukup populer dari seri Vivobook S adalah Asus Vivobook S14 S430FN. Laptop ini digadang sebagai laptop berpenampilan mewah dengan harga paling murah.

Mengapa demikian? Sebab, laptop ini mengusung fitur NanoEgde Display yang membuatnya tampilan layarnya sangat megah dan jernih. Selain itu, tampilannya juga dilengkapi dengan bezel yang cukup tipis sehingga elok dipandang mata dan lekat dengan desain layar modern yang kekinian.

Baca Juga :  Bagaimana sih Cara Dapat Kartu Halo 10 Digit di Grapari?

Tidak cukup sampai di situ saja, tampilan bezel tipis ini juga memanjakan mata jika dilihat dari tiga sisi layar, atas, samping dan depan. Meskipun bezelnya tipis, kamera dari laptop tetap berada di sisi atas layar sehingga sorot ketika melakukan conference call atau video call biasa.

asus vivobook s

Tampilan mewah tidak hanya terlihat dari layarnya saja, tetapi juga dari desain body laptopnya. Body laptop dari Asus Vivobook S14 S430 FN ini cukup tipis dengan tambahan desain ergolift. Dengan desain ergolift ini, sudut laptop akan mengangkat sekitar 35 derajat ketika layar dibuka sehingga akan memudahkan pengguna dalam mengetik.

Selain itu, karena bodinya yang tipis, laptop ini memiliki berat di bawah 1,5kg sehingga enteng untuk di bawa ke mana saja dan cocok untuk kalian yang punya mobilitas tinggi.

Jika desain dan body dari laptop ini terkesan mewah dengan harga murah, lalu bagaimana dengan performanya? Asus Vivobook S14 S430 FN ini dimotori dengan prosesor Intel generasi paling baru, yakni generasi ke-8 dengan varian Core i7 8560U dan Core i5 8250U.

Dengan prosesor tersebut, dijamin laptop kamu akan lebih kencang dan hemat daya. Sebab, semakin baru generasinya berarti semakin ada perbaikan dalam kecepatan dan kehematan daya. Selain itu, laptop satu ini juga dipersenjatai dengan RAM DDR4 2400MHZ sebesar 8GB yang membuat kinerja akan terasa lebih cepat.

Terlebih lagi, laptop ini disokong dengan adanya memori bertipe SSD sebesar 256GB maupun 512GB. Hal ini akan membuat proses transfer dan penyimpanan data menjadi sangat cepat.

Untuk harganya sendiri, laptop Asus Vivobook S14 S430 FN dengan varian Core i5 8250U dan SSD 256GB dibanderol sekitar 12jutaan. Sementara itu, Asus Vivobook S14 S430 FN dengan varian Core i7 8560U dengan SSD 512GB dibanderol 14—15jutaan.

Baca Juga :  Ini Ulasan dan Harga Redmi 6 Pro Ram 3GB dan 4GB

Dengan performa apik dan desain mewah tersebut, masihkah ultrabook ini dianggap mahal? Jawabannya, tergantung kebutuhan. Bahkan, bagi mahasiswa yang butuh performa cepat pada laptopnya untuk kebutuhan coding dan desain, laptop ini dapat dianggap murah meriah.