Saatnya Beralih Menggunakan Headset Bluetooth Vivo, Cara Pakainya Mudah, Loh

cara pakai headset bluetooth vivo

Saat ini, headset jenis apa yang kamu gunakan? Jika kamu sedang mencari headset yang cocok, headset bluetooth Vivo bisa jadi pilihan. Lalu, bagaimana cara menggunakan headset bluetooth Vivo?

Mungkin kemarin-kemarin kamu masih menggunakan headset dengan kabel, tetapi saat ini kamu bisa menggunakan headset dengan cara yang lebih praktis, tanpa ribet, dan pastinya dengan kualitas yang sama bagus.

Jika biasanya kamu menggunakan headset kabel, headset bluetooth ini sama sekali tidak menggunakan kabel sehingga kamu bisa dengan cepat menggunakan headset-mu saat dibutuhkan.

Salah stau merek yang mengeluarkan headset bluetooth adalah Vivo. Kalau ditanya soal kualitas, jangan ragu! Headset bluetooth Vivo memiliki stereo yang stabil sehingga suara yang dihasilkan pun sempurna. Bahkan kamu tidak perlu memasang volume full untuk mendapatkan suara yang kencang karena dengan volume normal pun kamu sudah bisa mendengarkan audio dengan baik.

Gimana? Sudah tertarik memiliki headset bluetooth Vivo?

Bagi kamu yang sebelumnya belum pernah menggunakan headset bluetooth, kamu tidak perlu khawatir dengan cara penggunaannya. Mengapa demikian? Headset bluetooth Vivo memiliki pengaturan yang cenderug sama dengan headset bluetooth yang lain sehingga kamu bisa dengan mudah menggunakannya.

Untuk mengetahui cara menggunakan headset bluetooth, yuk, simak penjelasan berikut!

Tekan tombol power

Pertama-tama, aktifkan headset bluetooth-mu terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Mudah sekali! Kamu hanya perlu menekan tombol power pada headset hingga muncul LED warna merah dan biru berkelip. Jika lampu LED sudah muncul, itu artinya headset bluetooth-mu sudah siap dipasangkan dengan perangkat pada handphone.

Atur bluetooth pada handphone

Langkah selanjutnya adalah mengatur bluetooth pada handphone-mu. Caranya, bukalah pengaturan pada handphone, kemudian pilih menu bluetooth. Biarkan bluetooth-mu dalam mode terlihat atau visible. Jika kamu sudah menyalakan bluetooth pada handphone-mu, nantinya kamu akan melihat perangkat apa saja yang sedang aktif.

Baca Juga :  Nih, Rekomendasi TV LED Terbaik Buatmu!

Setelah semua perangkat sudah terlihat, pilihlah perangkat headset bluetooth-mu. Jika sudah, maka headset bluetooth dengan perangkat handphone-mu sudah terhubung.

Masukkan kode

Tidak semua tipe headset bluetooth meminta kode. Tetapi jika kebetulan saat kamu memasangkan headset bluetooth dengan perangkatmu diminta kode, masukkan 0000 untuk menghubungkannya.

Headset bluetooth dan perangkat sudah terhubung

Ketika kedua perangkat sudah terhubung, kamu bisa mendengarkan lagu menggunakan headset bluetooth-mu. Konektivitas pada headset bluetooth biasanya berjarak 10 meter. Jadi kamu bisa mendengarkan lagu meskipun handphone-mu nun jauh di sana.

 

Selain bisa mendengarkan lagu melalui headset bluetooth, kamu juga bisa menerima panggilan melalui headset bluetooth-mu. Jika belum bisa mendengarkan lagu dan menerima panggilan, mungkin kamu belum mengatur perangkat media dan telepon. Kamu bisa mengaturnya dengan membuka pengaturan dari handphone-mu.

Sangat membantu, kan?

Dengan menggunakan headset bluetooth, kamu tidak perlu lagi membetulkan kabel headset yang terbelit-belit. Biasanya kabel headset yang sering terbelit akan merusak suara yang dihasilkan dan juga mudah rusak karena tidak bisa terbaca lagi di perangka.

Jika kamu sering mengalami masalah tersebut, sudah saatnya kamu berpaling menggunakan headset bluetooth!

Selain penggunaannya yang sangat mudah, headset bluetooth cenderung lebih awet. Harganya juga sangat terjangkau.