Ini Loh Perbedaan Lengkap MacBook Pro dan MacBook Air 2017!

Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air 2017

Apple merupakan perusahaan ternama untuk ketegori teknologi gadget. Produk keluaran Appe selalu menjadi incaran para konsumennya. Tidak hanya ponsel, Apple jug memproduksi gadget lainnya seperti iPad, AirPods, iPod, dan juga MacBook.

MacBook sendiri memiliki dua jenis, yaitu MacBook Air dan MacBook Pro. Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air menjadi kebingungan bagi sebagian orang yang hendak membeli produk MacBook. Untuk mendapatkan produk yang tepat, tentunya kamu harus membeli produk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Secara keseluruhan, MacBook Air dirancang untuk kamu yang ingin memiliki MacBook dengan harga terjangkau dan ringan. Sedangkan performa MacBook Pro dirancang untuk para profesional yang membutuhkan alat menunjang pekerjaan tanpa memberatkan. Apalagi perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air? Simak informasi berikut ini!

Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air 2017

Ini Loh Perbedaan Lengkap MacBook Pro dan MacBook Air 2017!

Desain dan Tampilan

Dari segi desain, MacBook Air memiliki pilihan warna yang lebih banyak daripada MacBook Pro. MacBook Air tersedia dengan warna emas, perak, dan abu-abu. Sedangkan MacBook Pro hanya tersedia pilihan warna perak dan abu-abu.

Untuk layar, MacBook Air memiliki layar dengan lampu LED 13,3 inci dengan teknologi IPS serta resolusi 2560 x 1600 pixel. Sementara itu, MacBook Pro memiliki layar dengan lampu latar LED 15,4 inci dan 2880 x 1800 pixel. Layr MacBook pro dilengkapi dengan teknologi True One yang tidak dimiliki MacBook Air.

MacBook Air dengan seri apapun umumnya memiliki ukuran yang lebih tipis dibandingkan MacBook Pro. Hal ini mungkin memudahkan kamu untuk membawa MacBook Air kemanapun tanpa memakan banyak tempat. Namun ringan dan tipisnya MacBook Air juga dikarenakan tidak adanya SuperDrive untuk menjalankan DVD.

Dari sisi portabilitas, MacBook Pro lebih unggul daripada MacBook Air. MacBook Pro lebih nyaman di bawa kemanapun dengan berat 2,03 pounds, sedangkan MacBook Air memiliki berat 2,4 pounds.

Baca Juga :  Nih, Rekomendasi TV LED Terbaik Buatmu!

Spesifikasi

Spesifikasi membuat MacBook Pro lebih unggul daripada MacBook Air. Dari segi spesifikasi, MacBook Pro memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional di bidang desain, fotografi, ataupun sinematografi yang cepat dan baterai yang awet.

MacBook Pro dibekali prosesor Intel Core i7 6-core 2,2 GHz atau 3,6 GHz serta Turbo Boost mencapai 4,3 GHz. MacBook Pro juga dilengkapi Intek UHD Graphics 630. Sementara itu, MacBook Air hanya dibekali prosesor Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz dan Turbo Boost mencapai 3,6 GHz.

Perbedaan MacBook Pro dan MacBook Air 2017

Baterai dan Daya

Mempertimbangkan baterai dan daya produk gadget yang akan kamu beli tentunya hal yang penting. Kamu pasti menginginkan daya produk dengna daya baterai lebih awet untuk menunjang segala aktivitasmu. Ketahanan baterai MacBook Air dapat mencapai 14 jam berdasarkan tes baterai yang telah diperbaharui Apple.

Fitur Lain

Salah satu yang membuat MacBook Air kalah dari MacBook Pro adalah kapasitas penyimpanannya. MacBook Air memiiliki ruang penyimpanan yang terbatas sampai 128 GB dan 256 GB. Meskipun kapasitas MacBook Air terbatas, RAM 4 GB dalam MacBook Air ini cukup bagus untuk menjalankan program yang berat.

Sedangkan MacBook Pro memiliki kapasitas penyimpanan 500 GB atau 750 Gb dengan RAM yang bisa di-upgrade mencapai 16 GB. Untuk para profesional, tentunya penyimpanan ini akan sangat membantu, bukan?

Fitur lainnya dalam MacBook Air ataupun MacBook Pro tidak jauh berbeda. Beberapa fitur yang sama-sama dimiliki kedua produk Apple ini antara lain empat port thunderbolt 3 (USB-C), Wi-Fi, Bluetooth, kamera FaceTime HD, papan ketik dengan lampu latar, trackpad force touch, dan lain sebagainya.