Perhatikan Hal-Hal Ini Yuk Sebelum Membeli Ponsel Low-End!

laggett.weebly.com

 

Siapa yang enggak pengin punya ponsel murah dengan kualitas jempolan? Tentunya ada banyak orang yang mau dapet privilege itu. Masalahnya adalah, emangnya ada ya?

Di era modern ini, gampang banget buat lo mendapatkan hal itu. Soalnya, sekarang ada banyak lho, ponsel dengan harga terjangkau tapi kualitasnya jempolan. Misalnya nih, kayak Andromax A2 4G. Harga Andromax A2 4G itu murah dan fiturnya cukup lengkap.

Namun, sebelum lo memilih ponsel low end, lebih baik, perhatikan hal-hal di bawah ini dulu yuk supaya lo enggak menyesal:

1.Jaringan yang Dijangkau

Ada sih, ponsel yang murah banget, tapi fiturnya kaya. Kameranya bagus dan CPU-nya kenceng. Kok bisa kayak gitu? Usut punya usut, ternyata jaringannya cuma menjangkau 3G.

Beberapa tahun yang lalu, jaringan 3G memang masih laris manis. Namun dengan keberadaan jaringan 4G, ponsel yang cuma bisa mendukung jaringan 3G jadi ketinggalan zaman. Lagipula, banyak provider yang memberikan bonus dalam jaringan 4G.

2. Merek Ponsel

Semakin terkenal merek ponsel, otomatis semakin mahal harganya. Apa sih alasannya? Tentu karena ponsel dengan merek besar memiliki banyak service centers. Ini memudahkan lo buat membetulkan ponsel atau membeli perangkat kerasnya.

Nah, kalau ada ponsel yang murah banget, fiturnya lengkap, tapi mereknya bener-bener enggak jelas, mending lo pertimbangin lagi deh. Apalagi kalau lo ceroboh. Soalnya, kalau enggak, saat rusak lo enggak bisa membetulkannya.

3. Dapur Pacu

Bagus enggaknya sebuah ponsel enggak cuma bergantung dari sistem operasi yang dipakai, tapi juga RAM dan CPU. Percuma aja lho, kalau sebuah ponsel OS-nya canggih, tapi RAM dan CPU-nya rendah. Malah, ini bisa bikin ponsel jadi super lemot. Soalnya, OS canggih membutuhkan dapur pacu yang bagus pula supaya enggak lagging.

Baca Juga :  Ini Dia Kumpulan Lensa Kamera Murah!

Jadi, sebelum lo beli ponsel, cek dulu OS apa yang dipakai dan juga CPU serta RAM yang mendukungnya. Jangan sampai lo beli ponsel yang OS-nya canggih, tapi dapur pacunya keok. Mending, sesuaikan OS sama dapur pacu.

4. Warna dan Kualitas Layar

Kualitas warna dan layar ini relatif , cuma lo harus menyadari bahwa dalam ponsel low end, pasti ada sesuatu yang dikorbanin. Nah, layar dan warnanya adalah salah satu yang jadi korban. So, ponsel low end biasanya memang punya kualitas layar yang kurang.

Namun, saat memilih ponsel low end, mending lo cek deh, apakah kualitas layarnya seburuk itu? Apakah warnanya ganggu atau enggak? Jangan sampai mata lo enggak kuat ya saat menatap layar.

5. Kamera

Kadang nih, orang begitu mementingkan kualitas kamera. Terutama kalau mereka suka motret atau selfie dan diunggah ke media sosial. Masalahnya, hal ini susah banget kamu temui di ponsel low end.

Apa alasannya? Dengan harga murah, kamera yang disematkan biasanya apa adanya. Enggak mungkin dong, kualitasnya kayak Oppo R10 yang mirip kamera digital profesional. Jadi, lo harus menyadari hal ini sebelum membeli ponsel low end yaa.

Nah, itulah beberapa hal yang harus lo perhatikan sebelum membeli ponsel low end. Mungkin ada banyak ponsel low end yang memiliki fitur beragam, cuma, you will get what you pay, alias, lo bakal mendapatkan sesuatu dengan harga sepadan. Namun, kalau lo teliti dalam membeli dan enggak gampang kegoda sama fitur dan penampilan, lo juga bisa kok dapet ponsel low end berkualitas. Selamat berburu ponsel, ya!